Sejarah Berdirinya Grup Pecinta Astronomi

GPA - Grup Pecinta Astronomi adalah sebuah halaman facebook yang menginformasikan kepada pengguna facebook tentang Astronomi. Grup Pecinta Astronomi awalnya didirikan oleh seorang Putra Bali yang bernama Gung Chicharito Adit (FB) saat di sekolah dasar (SD). Sejak awal pertama dibuat, halaman tersebut mempunyai dua admin yaitu si pembuatnya sendiri dan teman SD nya Zanasta Little Lay (Zanasta) [FB] sepi akan pengunjung dan yang nge-Like halaman tersebut. Sekitar awal tahun 2011 di angkatlah admin-admin baru yang kelak nantinya akan mengurus halaman itu. Karena begitu terbatasnya pengetahuan admin-admin terlawas maka Zanasta Little Lay (Zanasta) [FB] mengangkat Meicelina Pricilia Pangaribuan [FB] sebagai admin yang akan memajukan Grup Pecinta Astronomi. Dengan keterbatasan jumlah admin, maka Meicelina Pricilia Pangaribuan [FB] menambahkan admin baru. Tidak tanggung-tanggung lagi, dia memasukkan 6 admin baru. yaitu :

Nb. Nama-nama figur diambil dari Facebook.

Dan setelah pengangkatan ke enam admin tersebut, perkembangan Grup Pecinta Astronomi menjadi melesat tajam. Anggota yang tadinya hanya puluhan melesat menjadi ratusan bahkan ribuan.

Selanag waktu yang begitu lama dan dengan melonjaknya anggota dari Grup Pecinta Astronomi di barengi dengan padatnya aktifitas para admin maka para admin mengadakan diskusi tertutup melalui "pesan" di Facebook guna mengadakan seleksi admin.

Pada akhirnya seleksi admin di adakan dalam 3 tahap. Tahap pertama dan tahap kedua adalah babak penyisihan sedangkan tahap ketiga adalah tahap final. Selang waktu berlalu, dengan lancar seleksi admin berjalan. Hingga pada akhirnya terpilihlah 7 admin baru, yaitu :

Nb. Nama-nama figur diambil dari Facebook.

Dengan bertambahnya admin-admin baru maka Grup Pecinta Astronomi dapat menjadi seperti sekarang ini. Tetap kembangkan astronomi di Indonesia agar astronomi banyak di minati oleh masyarakat dari sabang sampai merauke.

4 comments:

R-da Adhitya said...

okeeeee

Bintang Sitorus said...

like it

Rifa said...

Like it :)

Anonymous said...

Boleh

Post a Comment

Berikan komentar anda tentang topik di atas.